Tantangan dan Peluang Kerja di Bidang IT

Assalammualaikum Wr. Wb.

Create-script - haii gaesss...kali ini saya akan sharing mengenai tantangan dan peluang kerja di bidang IT. untuk lebih jelasnya, silakan disimak saja yaa....





A. PENDAHULUAN
  • Pengertian
 Tantangan adalah segala suatu hal yang membuat para orang yang mendapatkan tantangan menjadi lebih bersemangat mengatasi tantangan tersebut, dan selalu bersabar dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan tersebut

  • Latar Belakang
 Membuat kita dapat menjalani tantangan dengan baik, dan dapat menyelesaikan setiap tantangan

  • Maksud dan Tujuan
Agar para pembaca, termasuk author dapat menghadapi tantangan, dan dapat menjadikan tantangan sebagai hal yang wajib didapatkan, karena tanpa adanya tantangan, hidup kita akan terkesan menjadi pemalas.

B. WAKTU PELAKSANAAN PEKERJAAN
  • Sekitar 2,5 jam

C. PEMBAHASAN

  • Tantangan Kerja di Bidang Perangkat Lunak (Software)
System Analys
Orang yang bertugas menganalisa sistem yang akan diimplementasikan, mulai dari manganalisa sistem yang ada, kelebihan dan kekurangannya, sampai studi kelayakan dan desain sistem yang akan dikembangkan.

Programmer
Orang yang bertugas mengimplementasikan rancangan sistem analis, yaitu membuat program (baik aplikasi maupun sistem operasi) sesuai sistem yang dianalisa sebelumnya.

Web Designer
Orang yang melakukan kegiatan perancanganm termasuk studi kelayakan, analisa dan desain terhadap suatu proyek pembuatan aplikasi berbasis web.

Web Programmer
Orang yang bertugas mengimplementasikan rancangan web designer, yaitu membuat program berbasis web sesuai desain yang telah dirancang sebelumnya.

  • Tantangan Kerja di Bidang Perangkat Keras (Hardware)
Technical Engineer (Teknisi)
orang yang berkecimpung dlm bidang teknik, baik mengenai pemeliharaan maupun perbaikan perangkat sistem komputer.

Network Engineer
Orang yang berkecimpung dalam bidang teknis jaringan komputer dari maintenance sampai pada troubleshooting-nya.

  • Tantangan Kerja di Bidang Operasional Sistem Informasi
EDP Operator
Orang yang bertugas mengoperasikan program-program yang berhubungan dengan electronic data processing dalam lingkungan sebuah perusahaan atau organisasi lainnya.

System Administrator
Orang yang bertugas melakukan administrasi terhadap sistem, melakukan pemeliharaan sistem, memiliki kewenangan mengatur hak akses terhadap sistem, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pengaturan operasional sebuah sistem.

MIS Director
Orang yang memiliki wewenang paling tinggi terhadap sebuah sistem informasi, melakukan manajemen terhadap sistem tersebut secara keseluruhan baik perangkat keras, perangkat lunak maupun sumber daya manusianya.





  • Tantangan Kerja di Bidang Bisnis Teknologi Informasi
Pekerjaannya diidentifikasikan oleh pengelompokan kerja di berbagai sektor di industri teknologi informasi.


D. HASIL YANG DIDAPATKAN
  • Kita dapat mengetahui tentang Tantangan dan Peluang Kerja di Bidang IT
E. KESIMPULAN
  • ada Banyak sekali Peluang kerja di luar sana, tergantung para pencari kerja, jangan kan peluang kerja, tantangan kerja saja banyak sekali diluar sana, namun juga tidak sedikit juga mereka yang telah mendapat pekerjaan dan malah keluar karena tidak kuat akan tantangan kerjanya
F. REFERENSI

Sekian mengenai sharing saya pada kesempatan kali ini mengenai Tantangan dan Peluang Kerja di Bidang IT....

Semoga Bermanfaat....

Wassalammualaikum Wr. Wb.