Evaluasi Mingguan

Assalammualaikum Wr.Wb.

Create-script - haii gaesss....kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan saya evaluasi pada hari sabtu ini. sebelumnya, apa itu evaluasi?, apa tujuan dari evaluasi mingguan?. kita simak pembahasannya berikut ini saja yaa...


A. PENDAHULUAN
  • Pengertian
Evaluasi adalah kegiatan mingguan dalam upaya menyampaikan hasil kinerja siswa prakerin BLC Telkom dan menyampaikan apa masalah yang ada dalam membuat program kerjanya serta didiskusikan bersama-sama dan saling bantu membantu untuk menyelesaikan masalahnya.
  • Latar Belakang
Adanya Evaluasi mingguan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kegiatannya dan menyampaikan kendala saat mengerjakan program kerjanya tersebut.
  • Maksud dan Tujuan
Agar Proker dapat diselesaikan secara tuntas
  • Hasil yang Diharapkan
Dapat menyelesaikan proker mingguannya, dan dapat mengatasi masalah saat pembuatan prokernya.


B. ALAT DAN BAHAN
  • PC/Laptop
  • LCD Proyektor
  • Hasil Proker Selama Seminggu


C. PEMBAHASAN
Tujuan dari proker ini adalah menyampaikan apa yang telah dibuat selama seminggu yang lalu, kegiatan evaluasi ini adalah kegiatan rutin yang turun temurun dari alumni BLC TELKOM yang bertujuan untuk menyelesaikan prokernya.

dalam waktu seminggu ini, saya membuat 2 portal, yaitu portal untuk sistem informasi sekolah, dan sistem informasi tempat Prakerin, dan karena saat saya presentasi tidak ada, maka saya hanya akan menyampaikan hasilnya saja...hehehe.

yang pertama adalah portal sistem informasi untuk sekolah saya...
dan untuk isi portal diatas, saya baru mengisi bagian website dan E-BOOK saja.



dan yang kedua adalah, saya membuat portal sistem informasi tentang tempat Prakerin, berikut ini adalah hasilnya:
diatas saya menambahkan fitur chat, dimana jika kita klik "Klik Disini untuk chat" maka akan terlihat file yang kita embed ke dalam portal. seperti berikut...
dan jika kita klik "Kembali". maka file embed an nya akan kembali hilang. seperti berikut ini :
yah, seperti itulah, namun pada portal sistem informasi BLC TELKOM, saya hanya mengisi bagian w3schools, slims, dan nextcloud saja. dan masih banyak kekurangan yang lainnya, mengingat saya hanya orang biasa yang tak luput dari kesalahan :).



D. HASIL YANG DIDAPATKAN
  • Saya telah mengevaluasi hasil kinerja saya selama satu minggu yang lalu
E. KESIMPULAN
  • Evaluasi telah selesai dilakukan
F. REFERENSI
  • Tidak ada

Sekian sharing saya mengenai kegiatan evaluasi mingguan saya ini...semoga bermanfaat...

Wassalammualaikum Wr.Wb.