Mengatasi Error pada saat instalasi OS di VMware & VirtualBox : This virtual machine is configured for 64-bit guest operating.......

hai gaess....bertemu lagi bersama saya pada postingan kali ini yang berjudul "Mengatasi error pada saat instalasi OS di VMware Player". bagaimana caranya?......Lest cekidot :v....
B. PENDAHULUAN
 1. PENGERTIAN
 - VMware adalah sebuah perusahaan perangkat lunak virtualisasi amerika serikat. VMware, Inc. merupakan pemegang pangsa pasar untuk perangkat lunak virtualisasi.
 - VMware Player adalah bagian dari distribusi VMware Workstation yang ditujukan untuk pengguna yang tidak memiliki lisensi atas produk VMware Workstation tersebut. VMware juga merupakan sebuah produk perangkat lunak virtualisasi berlisensi bebas dari VMware, sebuah divisi dari EMC corporation. Produk ini bisa menjalankan mesin virtual pengguna yang dibuat dari produk VMware yang lain tetapi tidak dapat membuat sebuah mesin virtual yang baru. 
 2. LATAR BELAKANG
 - pasti beberapa diantara kita seringkali mendapat masalah pada saat menginstall sebuah program, kita menemukan permasalahan, dan masalah tersebut terjadi karena terjadi masalah/error pada saat penginstallan atau mungkin pada paketnya ada yang kurang
 3. MAKSUD DAN TUJUAN
 - menyelesaikan masalah yang ada pada VMware
 - dapat menyelesaikan masalah pada saat menginstall OS di VMware
C. ALAT DAN BAHAN
 - VMware yang telah di-install
 - OS linux yang akan di-install di VMware
 - harddisk dan RAM yang cukup
D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
  - sekitar 30 menit
E. PEMBAHASAN
 - beberapa diantara kita mungkin akan menemukan masalah ini pada saat menginstall OS di VMware

 - pastikan aplikasi anda telah anda keluar semua, kemudian klik menu, restart/ melalui terminal, ketikkan reboot

 - masuk ke BIOS lapotp anda (disini author menggunakan laptop lenovo, dan kebetulan untuk masuknya, author bisa menekan tombol Fn+F2)
 - masuk ke bagian Configure/Security, Cari Intel Virtualization Technology/ Intel V-Tx, kemudian ganti Enabled, dengan cara klik enter dan klik tombol arah(bawah/atas)

 - klik F10, dan Enter

 - akan masuk ke OS kalian
 - Buka kembali VMware anda, dan jalankan OS nya
 - Done.....:-)
F. HASIL YANG DIDAPATKAN
 - Dapat mengatasi masalah pada VMware
G. TEMUAN PERMASALAHAN
 - OS di VMware tidak dapat di-install/dijalankan karena pada setting BIOS nya ada yang salah (intel Virtualization Technology nya tidak enabled)
H. KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN
 - Sebenarnya masalah ini tidak terlalu sulit, dan dapat diatasi dengan mudah
I. REFERENSI
 - tidak ada :-)