Pengenalan CRUD

Assalammualaikum Wr. Wb.

Create-script - kali ini saya akan sharing mengenai sedikit ilmu saya tentang CRUD. apa sih itu CRUD?. mari simak pembahasan berikut...



A. PENDAHULUAN
  • Pengertian
CRUD merupakan  singkatan dari Create, Read, Update, Delete
  • Latar Belakang
Ingin menguasai CRUD sebagai dasar membuat website membuat saya membuat tutorial ini.
  • Maksud dan Tujuan
Agar dapat mengetahui CRUD serta konsep konsep dasar membuat CRUD
 
B. PEMBAHASAN
CRUD merupakan kepanjangan dari Create, Read, Update, Delete.

C sebagai Create berarti membuat sebuah data baru, contoh kita sedang melakukan registrasi disebuah web. itu sudah merupakan Create dari CRUD karena kita membuat dan menyimpan data registrasi ke database.

R sebagai Read berarti membaca atau menampilkan data yang tadinya berada di database menjadi tampil ke web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP.

U sebagai Update berarti mengedit data, hal ini dapat dicontohkan saat anda membuka media sosial dan mengganti foto profil anda, sehingga jika sebelumnya fotonya pas pasan, dan sekarang menjadi tampan :v.

D sebagai Delete berarti menghapus data yang ada didatabase, namun tanpa harus membuka database, hal ini dapat kita lakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. hal ini seperti saat anda menghapus postingan pada facebook anda.


C. HASIL YANG DIDAPATKAN
  • Kita mendapat gambaran mengenai Seperti apa itu CRUD, juga konsep membuatnya
D. KESIMPULAN
  • CRUD adalah sebuah konsep pembuatan website dimana sang pembuat tidak perlu membuka database untuk membuat, menampilkan, Mengupdate, dan Menghapus sebuah data.
E. REFERENSI

Sekian sharing saya pada kesempatan kali ini mengenai CRUD...

Semoga Bermanfaat

Wassalmmualaikum Wr. Wb.