HARI PERTAMA PRAKERIN DI BLC TELKOM (PERKENALAN)


Prakerin atau biasa juga disebut PKL adalah sebuah program SMK untuk mengimplementasikan apa saja yang didapat di sekolah pada dunia industri. Saya (angga) bersama 3 teman saya Hafid, Indah, dan Binti adalah siswa dari SMK Negeri 1 Mejayan yang menjalankan prakerin di BLC Telkom Klaten ( Broadband Learning Center ) . Saya dan teman saya menjalankan tugas prakerin ini selama 4 bulan
 

HARI PERTAMA Prakerin DI BLC TELKOM
Pada tanggal 28 juni 2017 kami berangkat untuk mencari kost” an dan meminta ijin untuk PKL di BLC kepada Mbah Suro Dhemit, sebenarnya pada tanggal tersebut kami belum dianggap prakerin oleh sekolah, karena kami berangkat harusnya tanggal 1 agustus. Namun, oleh Mbah suro dhemit kami telah dianggap sebagai siswa yang sudah diberangkatkan psg ke BLC. Kami pun disuruh masuk keruangan dan dipersilakan duduk selama kurang lebih setengah jam, setelah itu. Kami di persilakan untuk memperkenalkan diri didepan teman” yang telah prakerin di BLC terlebih dahulu. Rasa deg-deg an pun tak bisa hilang dari tubuh kami :v, kami pun diberi pertanyaan oleh salah satu teman kami di BLC, pertanyaan tersebut meliputi:
  1. Nama
  2. Jurusan
  3. Hobby
  4. Cita-Cita
  5. Alasan memilih prakerin di BLC TELKOM
lalu, masuklah ke sesi pertanyaan, pada sesi ini, kami ber-empat merasa malu, karena banyak pertanyaaan disini yang sifatnya menjebak:v, kami ditanya “Apa OS yang kalian gunakan, dan text editor apa yang kalian pakai?, dan salah satu teman saya berkata “mas, kan kalau OS itu, satu sekolah kan sama yaa mas?, kenapa nggak salah satu dari kami aja?”, dan apesnya :v, saya yang menjawab pertanyaan itu, saya pun menjawab “untuk OS, kami menggunakan Windows 7” dan selama bersamaan, teman kami dari BLC berkata “BAJAKAN!!!”….pada saat itu, mental saya langsung down, dan rasanya malu-malu, karena dianggap sebagai, malingers…
dan sesi pertanyaan pun selesai, kami pun dipersilakan untuk berjabat tangan pada teman-teman yang telah berada di BLC, dan akhirnya, dipersilakan duduk(dengan wajah malu :v
tak lama setelah itu, pada saat istirahat, kami pun meminta ijin kepada Mbah Suro untuk kembali kesekolah, karena, pada saat itu, kami ber-empat belum dianggap prakerin oleh sekolahan….
Sekian pengalaman saya dan ke-3 teman saya di hari pertama Prakerin di BLC telkom…..
wasalammualaikum wr.wb
First